Allo Aplikasi Chating Terbaru dari Google


Kabarnya aplikasi Allo dari google ini lebih asyik dari Facebook Mesenger dan WhatsApp. kini aplikasi allo resmi rilis di indonesia. and sudah bisa mencicipi aplikasi chating dari google ini di Playstore anda bagi yang menggunakan Android dan di App Store Bagi pengguna IOS.

Aplikasi Cating ini digadang-gadang lebih pintar dalam sejumlah fitur unggulan.Sekeren apakah sih aplikasi Chating Allo dibanding aplikasi lainnya?




1. Ukuran Aplikasi

Baik Allo, Facebook Messenger, maupun WhatsApp tertera di Google Play jika ukurannya cukup fleksibel dan bisa menyesuaikan dengan smartphone atau device apa yang anda pakai. keunggulannya seimbang dalam menyedot RAM dan Kuota internet.


2. Tampilan Antarmuka

Soal tampilan antarmuka, bisa dibilang ketiganya punya kemiripan. Sekilas diperhatikan, Allo memang yang cukup banyak mengadopsi penampilan kedua pesaingnya tersebut. Ya, kalau kamu memperhatikan lebih detail maka tampilan antarmuka si Allo ini bisa dibilang memang nampak mirip dengan Facebook Messenger dan WhatsApp. Meski kami perlu akui, Allo tampilannya memang lebih banyak mirip dengan Facebook Messenger.

3. Fitur Keamanan

Soal fitur keamanan, bisa dibilang ketiga aplikasi ini memiliki lapisan perlindungan yang cukup baik. Namun, khusus Allo kamu bisa memilih apakah aktivitas chatting-mu itu seratus persen di-enkripsi atau tidak. Ya, jika kamu gak ingin aktivitas chatting-mu diketahui orang atau isi chatting-mu ternyata sesuatu yang amat rahasia maka kamu bisa mengaktifkan mode incognito. Namun jika kamu gak keberatan chatting-mu diketahui isinya oleh pihak ketiga (dalam hal ini Google sebagai penyedia layanan chatting Allo), maka kamu bisa mengaktifkan mode chatting reguler.

4. Model Chating

Sebagai layanan multimedia messaging, tentunya ketiga aplikasi ini bisa dipakai berkomunikasi dengan berbagai cara. Namun dari uji coba yang dilakukan terhadap tiga aplikasi, ternyata ada perbedaan mendasar soal model chatting yang bisa dilakukan di masing-masing aplikasi.

Tak seperti Facebook Messenger dan WhatsApp, Allo sayangnya tak bisa dipakai untuk menelepon. Selain itu, layaknya WhatsApp, Allo juga tak bisa dipakai untuk melakukan Video Calls. Namun untungnya, baik Allo, WhatsApp, maupun Facebook Messenger bisa dipakai untuk melakukan chatting grup.

5. Stiker dan Emoji

Gak afdhol rasanya aplikasi chatting kalau gak dilengkapi dengan dua hal ini. Ya, stiker dan emoji memang salah satu daya tarik untuk aplikasi chatting karena semakin banyak aplikasi dan stiker yang diusung maka semakin banyak yang tertarik untuk memakai aplikasi tersebut.

Untungnya, Allo sebagai aplikasi chatting baru ini mengusung cukup banyak stiker dan emoji sama seperti Facebook Messenger. Cara mengakses baik stiker maupun emoji di Allo dan juga Facebook Messenger pun cukup mudah. Kamu dijamin bakal langsung menemukan fitur ini saat chatting dengan teman-temanmu.

6. Fitur Istimewa

Nah, khusus fitur ini nampaknya Allo bisa lebih sombong ketimbang dua aplikasi chatting lainnya. Pasalnya, memang cuma Allo saja yang dibekali fitur istimewa Artificial Intelligence (AI) bernama Google Assistant.

Berkat fitur istimewa ini kamu bisa lebih mudah chatting tanpa harus capek-capek mengetik lagi. Asyiknya, si Google Assistant ini kabarnya bisa mengetahui kebiasaanmu saat chatting sehingga suatu saat jika ada chatting dari teman yang sama, maka secara otomatis dia akan menawarkan jawaban yang sesuai dengan kebiasaanmu membalas chat.

Google Assistant di Allo juga bisa kamu gunakan untuk mencari berita terbaru dari berbagai bidang. Saat pertama kali chatting maka kamu akan ditawari si Google Assistant ingin membaca berita apa hari ini dan jenis berita apa saja yang ingin kamu baca.

Sayangnya, meski cukup membantu nyatanya si Google Assistant ini mengeluarkan bunyi yang cukup mengganggu. Jadi, saat dipakai atau saat kamu berkomunikasi dengan si Google Assistant maka ia kerap mengeluarkan bunyi yang mengganggu pendengaran alias kurang merdu.

Gimana menurut kalian, lebih asyik Allo, WhatsApp atau Facebook Messenger?  Share di kolom komentar yaa.. :)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Allo Aplikasi Chating Terbaru dari Google"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *