manfaat dari daun seledri untuk kesehatan kita

Di balik kebiasaan daun seledri yang hanya untuk menambah rasa khas yang menggugah selera di meja makan kita ternyata banyak manfaat dari daun seledri untuk kesehatan kita.apa yang terkandung dalam daun seledri?simak semua ulasan di artikel ini.

Daun seledri sendiri mempunyai nama latin Apium Graveolens.kandungan di dalam daun seledri berupa kalsium, vitamin A,B1,B2,B6 dan vitamin C.
baca jugatips mencuci ginjal seacara alamiah
tidak tanggung-tanggung manfaat dari daun seledri untuk kesehatan kita.beberapa manfaatnya yaitu :
  1. untuk mengobati rematik
    caranya dengan mengonsumsi daun seledri secara mentah.pengonsumsian ini dilakukan dengan menjadikan daun seledri sebagai lalapan untuk makan.

  2. untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah
    caranya daun seledri cukup direbus dengan 3 gelas air hingga susut menjadi 1 gelas air setelah daun seledri dicuci sampai bersih dan dipotong-potong kasar.sisanya tunggu agak mendingin lalu minumlah secara rutin.

  3. untuk mengobati anemia
    caranya cukup membuat jus dengan campuran dari air,madu,nanas dan daun seledri.minumlah jus campuran secara rutin setiap hari.

  4. untuk mengobati mata kering
    caranya tumbuk daun seledri,daun bayam dan daun kelor secara bersamaan sampai halus.setelah halus tambahkan sedikit garam dan air.minumlah 3 kali sehari untuk hasil yang lebih optimal.

  5. untuk mengobati batuk
    caranya rebus daun seledri bersih dengan 3 gelas air hingga susut.kemudian saring air tersebut dan tambahkan campuran madu.minumlah secara rutin 2 kali sehari.

  6. untuk menurunkan darah tinggi
    caranya dengan menumbuk 100 gr daun seledri hingga halus.kemudian tambahkan air matang dan masak hingga mendidih.minumlah 2 kali sehari.

  7. untuk mengatasi obesitas
    caranya dengan membuat jus daun seledri dan minumlah dengan rutin.

  8. untuk meningkatkan imunitas

  9. untuk menenangkan saraf

  10. untuk mencegah sembelit

  11. untuk mencegah asma
itulah manfaat dari daun seledri untuk kesehatan kita, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "manfaat dari daun seledri untuk kesehatan kita"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *