Bahaya Tidur Berkipas Angin


Bahaya Tidur Berkipas Angin - Halo gaes bagaimana kabar anda hari ini? semoga semua dalam keadaan sehat.Artikel ini akan membahas tentang bahayanya saat tidur sering memakai kipas angin yang langsung mengarah ke badan.

Pernahkah anda melakukan kebiasaan itu? pasti salah satu dari anda ada yang pernah melakukan ini atau bahkan malah sering.Catatan penting yang perlu anda ketahui saat tidur sering memakai kipas angin yang langsung mengarah ke badan dapat mengakibatkan kematian. WOWWW...NGERI JUGA...Hal ini Sudah diteliti oleh beberapa peniliti. Apa Bahaya Tidur Berkipas Angin ? Baca Jawabanya dibawah ini.

 
 

1. Tubuh Akan Kekurangan oksigen

Dampak negatif pertama ini terjadi apabila arah kipas angin langsung mengarah ke wajah,hidung,mulut di dalam ruangan yang tertutup.Udara akan berputar-putar didalamnya tanpa diperbaharui sehingga oksigen tidak berfungsi dengan baik ketika dihirup.

2. Mengalami Dehidrasi

Dampak negatif kedua tubuh akan mengalami dehidrasi bahkan sampai hiportemia/suatu kondisi di mana mekanisme tubuh untuk pengaturan suhu kesulitan mengatasi tekanan suhu dingin.Menurut Dr.Ali seorang ahli saraf ketika tubuh seseorang berada dalam ruangan diingin dalam waktu yang lama akan mengalami kekeringan akibat kerja dari udara dingin yang menyerap di dalam tubuh.Apabila terjadi terus menerus menggunakan kipas angin saat tidur maka kelembapan tubuh akan menurun dan pada akhirnya merasa kehausan bahkan dehidrasi.

3. Suhu Tubuh Menurun

Saat didalam kamar hembusan kipas angin menerpa tubuh kita,suhu tubuh kita akan menurun.Pada umumnya ini terjadinya secara tiba-tiba saat tekanan darah dan sistem pernapasan lagi terganggu.dampak fatalnya bisa menggangu fungsi jantung dan paru-paru.
JIka saat tidur menggunakan kipas angin dan suhu tubuh tiba-tiba  turun drastis, perlu memeriksakan paru-paru dan jantung anda.

4. Penyakit Bell Palsy

Penyakit dimana sistem syaraf berubah menjadi tegang,susah berekspresi,susah tersenyum.hal ini dikarenakan suhu dingin yang menerpa bagian wajah secara terus menerus.

5. Gejala Hiportermia

Kedinginan yang terlalu lama bisa menyebabkan tubuh membeku akibat pembuluh darah mengerut yang memutus aliran darah yang menuju ke hidung, telinga, jari tangan, dan jari kaki.Badan Pun kadang menggigil, disebabkan oleh suhu tubuh di dalam sudah gagal dijaga dalam suhu normal.

6. Menyebabkan Kematian

Bahaya paling fatal bisa mengakibatkan kematian secara tiba-tiba. Catatan pentingnya, kipas angin pembunuh ini datang saat kita menggunakan kipas angin sepanjang malam selama tertidur di ruangan yang tidak terdapat fentilasi udaranaya.ini dikarenakan adanya peningkatan kadar karbon dioksida dan penurunan Oksigen dalam ruangan.

hilangkan kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan kita.Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Tidur Berkipas Angin"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *