Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan Tubuh - Pada umumnya, air beras akan dibuang sebelum dimasak.Banyak yang tidak mengetahui betapa melimpahnya nutrisi dan manfaat  bagi kesehatan tubuh di dalam air beras  tersebut.

Menurut penelitian air beras yang sudah dimasak sangat aman dikonsumsi bagi bayi yang baru lahir.Satu gelas air beras dapat meningkatkan kesehatan anda apalagi kalo diminum teratur setiap hari dapat meningkatkan kesehatan  anda pada berbagai tingkatan.

Manfaat apa yang didapat dari air beras untuk kesehatan? baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui manfaat didalam air beras.

Mencegah Sembelit

Air beras dapat menggerakkan usus secara teratur, Berlimpah Serat, mengandung pati yang dapat merangsang pertumbuhan bakteri usus yang menguntungkan.

Sumber Energi

Meminum air beras di pagi hari adalah cara yang tepat untuk meningkatkan energi anda sepanjang hari, hal ini sangat bermanfaat jika anda merasa kurang berenergi/lelah.karena kaya akan karbohidrat air beras secara efektif dapat menambah energi anda.

Mencegah Dehidrasi

Air beras merupakan minuman hydrating alami yang sangat baik terutama pada musim kemarau/panas ketika banyak kehilangan cairan dan nutrisi yang keluar melalui keringat.
Menangkal dari Infeksi Virus
Secara efektif air beras dapat mengembalikan nutrisi yang hilang dan mencegah kehilangan cairan selama demam dan yang tak kalah penting membantu mempercepat proses penyembuhan.

Meredakan Diare

Air beras merupakan obat alami meredakan diare dan sangat aman untuk bayi yang baru lahir.secara efektif dapat meringankan gejala diare pada bayi.

Mencegah Kanker

Air beras juga terbukti sangat bermanfaat untuk mencegah timbulnya kanker.

Mencegah Alzheimer

beberapa penelitian air beras yang dimasak juga dapat mencegah terjainya Alzheimer.

Melindungi dari sinar matahari

Air beras juga sangat berlimpah oryzanol. Oryzanol sendiri adalah suatu zat yang dapat mencegah radiasi UV yang berbahaya dari matahari.meminum air beras dapat melindungi kulit anda dari sinar UV.

itulah manfaat air beras untuk kesehatan kita.

bagaimana cara mempersiapkannya?

  1. Rebus beras dengan air bersih
  2. Setelah mendidih angkat dan saring airnya dalam wadah yang terpisah
  3. Air beras siap dikonsumsi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan Tubuh "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *